skip to main | skip to sidebar

Rabu, 12 Oktober 2011

Desa terkaya di China miliki gedung pencakar langit

Gedung Pencakar Langit 327 m di desa terkaya di China
Gedung Pencakar Langit 327 m di desa terkaya di China

Sebuah gedung pencakar langit yang mempunyai tinggi 328 m ini baru saja di bangun di sebuah desa terkaya di China.

Yang menarik dari gedung pencakar langit ini adalah sebuah bola raksasa dan sebuah sapi emas di dalamnya. Seekor sapi ini mungkin mengingatkan kita pada Wallstreet yang bebiliki patung kerbau di sana.
Sapi emas di Desa terkaya di China
Desa terkaya di China ini terletak di provinsi Jiangsu daerah China bagian timur dan desa ini juga telah diakui sebagai desa terkaya di Cina karena setiap penduduknya memiliki uang setidaknya $250.000 (Rp.2,5M) di bank.
Hal yang paling mengejutkan dari desa ini adalah jumlah penduduknya yang hanya berkisar 2000 orang saja -yang terdaftar-
Meskipun populasi dari desa ini terbilang kecil, tower terakhir dari gedung pencakar langit tersebut memiliki tambahan 52 lantai lebih tinggi daripada tower terdekatnya.
Sehingga tower ini memiliki tempat yang cukup untuk menampung seluruh penduduk desa tersebut untuk tinggal di tower tersebut.
Bagian dalam kubah tower  di Desa terkaya di China
Untuk membangun tower ini, memakan waktu hingga 4 tahun dan menghabiskan dana sekitar 301 juta poundsterling.
  •     Tinggi: 328 meter. Ketinggian ini dipilih karena 32 adalah angka yang bagus dalam bisnis dan delapan adalah angka yang    menunjukkan kemakmuran    Lantai: 74 lantai
  •     Biaya: 3 milyar Yuan (£ 301m)
  •     Kamar: 800 suite untuk 2.000 orang
  •     Khusus fitur: Sebuah bola kaca besar di atas dan lembu emas £ 31m di lantai 60
  •     Lokasi: Huaxi, provinsi Jiangsu, Cina Timur
Karena tower ini setinggi 328m , maka ini merupakan tower ke 15 tertinggi di dunia yang hanya terpaut 4 meter saja dari menara Eiffel (324m) dan juga Gedung Chrysler (319m) di New York.

0 komentar:

Posting Komentar